Ketupat Terkecil Warnai Gebyar Kulipat Motcil

0
134
TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Ketupat terkecil menarik perhatian sejumlah pengunjung yang hadir dalam Gebyar Kulipat (Kolipot dan Ketupat, di Kelurahan Motoboi Kecil, (Motcil), Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu, (12/06/2019).
Ketupat yang berisikan 10 butir beras ini, sengaja dibuat bersamaan dengan ketupat yang lainnya, sebagai wujud suka cita, atas dicanangkannya Motcil sebagai kelurahan yang menjadi pusat merayakan tradisi Mongulipat setelah sepekan merayakan Idul Fitri. “Iya, itu membuatnya adalah pemuda Remaja Masjid Motcil. Merekalah yang memiliki kretifitas dan ide untuk menyukseskan semua kegiatan, termasuk dengan ketupat Terkecil ini,” kata Sekertaris Kelurahan Motcil, Ferdinan Mamonto.
Terpisah, Siska Tungkangi, salah seorang pengunjung Gebyar Kulipat mengatakan, mengapresiasi ide pembuatan ketupat terkecil ini, karena berhasil menarik perhatian pengunjung. “Iya sangat bagus sekali. Ini bisa jadi warna atau stimulus bagi orang menjadi lebih penasaran, ingin berkunjung ke kegiatan ini,” singkatnya.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.