Komitmen Smart City, Kominfo Usulkan Rp9,2 Miliar 2017

0
49
Ini Sistem Milik Pemkot yang Diminati Daerah Lain
Agung Adati
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Komitmen untuk Smart City, Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kotamobagu, akan usulkan Rp9,2Miliar untuk pembangunan pusat data media center, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.
Hal tersebut disampaikan, Kepala Dishubbudparkominfo Moh Agung Adati Rabu (09/11/2016) melalui Kepala Bidang (Kabid) Kominfo, Fahri Damopolii. Pihaknya akan melakukan usulan perencanaan itu, sebagaimana komitmen Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, terkait Smart City.
“Ini sudah merupakan komitmen Wali Kota, dan akan diusulkan di tahun 2017 nanti,”kata Fahri kepada Media Totabuan.
Lanjutnya, bahkan mereka akan memiliki tempat untuk pembangunan media center tersebut. “Rencananya DPRD Kotamobagu akan pindah di Kantor DPRD Bolmong yang lama tahun depan. Jadi, kemungkinan kami akan menempati tempat DPRD Kotamobag untuk dijadikan media center,”ujarnya.
Dia menambahkan, jika misalnya media center tahun depan sudah ada, semua data Pemkot Kotamobagu akan bertitik dikantor pusat data tersebut.“Semua aplikasi dan server akan dikelola oleh Kominfo dipusat data nantinya,” tandasnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.