Korban Kebakaran Gogagoman Segera Tempati Rusunawa

0
43
Rusunawa Kotamobagu Tunggu SK Gubernur

TOTABUANERWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, mengunjungi tempat penampungan korban kebakaran di SKB, Kelurahan Gogaggoman Kecamatan Kotamobagu Barat, Jumat pekan lalu. Dalam kunjungan, selain untuk memastikan kondisi kebutuhan warga, Wali Kota juga memberikan bantuan untuk korban kebakaran, berupa   sanitasi higienis, perlengkapan wanita, perlengkapan untuk ibu hamil, lansia, serta perlengkapan bayi. “Kebutuhan makan sudah terpenuhi, kita akan berupaya untuk memenuhi keperluan warga yang menjadi korban kebakaran selama berada di tempat penampungan,” kata Tatong.

Ia mengatakan, pemerintah saat ini tangah mengurus penyerahan ruma susun sewa (Rusunawa) di pememrintah pusat, agar para warga sudah bisa menempatinya. “Sudah tiga tahun kami menungguh hingga kini belum diserahkan. Makanya kita lagi berupaya, Insha Allah akhir Agustus ini sudah bisa ditempati,” jelasnya.

Lanjutnya, sejak musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat pekan lalu, baru kali ini mengungjungi warga karena berada di Jakarta. Namun keberadaannya dia Jakarta, untuk mengurus soal Rusunwa yang menjadi kebutuhan bagi korban kebakaran.

Lurah Gogagoman Vany Pudul menambahkan, bantuan yang terkumpul di Posko Bencana meliputi beras, minyak, makanan siap saji, seragam sekolah, tikar, selimut, air mineral, serta bantuan berupa uang tunai. “Semuanya sudah tertangani dengan baik. Bahkan untuk stok bantuan bisa bertahan hingga satu bulan ke depan,” katanya.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.