Kotamobagu Barat dan Selatan, Jadi Pusat Rehabilitasi Penanaman Pohon

0
56
Indrawan Mokoginta
TNews, Kotamobagu – Kepala Bidang Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, (P2KLH), Dinas Lingkungan (DLH) Kota Kotamobagu, Indrawan Mokoginta, mengatakan untuk memulihkan dan menjaga air di Kotamobagu, DLH menetapkan Kotamobagu Barat dan Selatan untuk menjadi pusat rehabilitasi penanaman pohon.
“Memang, untuk air di sungai kita (Kotamobagu) rata-rata masih di bawah baku mutu. Kalau pun dua kecamatan ini dijadikan pusat penanaman pohon, itu dikarenakan banyak potensi Longsor, misal di Gogagoman, atau Galian C di Kotamobagu Selatan,” kata Indrawan kepada TNews, Rabu, (19/02/2020) saat disambangi dikantor DLH Kotamobagu.
Menurut Indrawan, penanaman pohon ini juga untuk mewujudkan Sustainability Depelovment Gol’s (SDGs), atau tujuan keberlanjutan, yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kotamobagu. “Ini juga untuk membantu mewujudkan tujuan keberlanjutan, yanh dicanangkan pemerintah, di samping untuk meminimalisir  potensi negatif,” jelas Indrawan.
Indrawan menambahkan, selain secara mandiri, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak yang lain untuk sama-sama mewujudkan program ini. “Kita sudah beberapa kali melakukan penanaman, baik mandiri pun dengan instansi lain. Kemarin PLN juga melakukan kegiatan serupa,” pungkas Indrawan.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.