Kotamobagu Hadirkan Website Data Statistik

0
35
Kotamobagu Hadirkan Website Data Statistik
Illaludin Assi

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  – Pasca menggagas Data Center, kali ini Dinas Komunikasi dan Informasi Kotamobagu, menghadirkan Website yang memuat data statistik tentang Kotamobagu, dari data kependudukan, kemiskinan, kesehatan, pendidikan dan tenaga kerja serta data lainnya.

Kepala Seksi Statistik Bidang Kominfo,  Illaludin Assi SH  mengungkapkan, website tersebut bisa  memuat data statistiK  kotamobagu dengan tampilan yang sangat simple agar mudah untuk dilihat. Bahkan pengunjung website bisa langsung mengunduh data yang ada.

“Kami sengaja buat sederhana, supaya mudah untuk diakses oleh siapa pun yang ingin mendapatkan data dan informasi tentang kotamobagu. kunjungi saja websitenya dengan alamat www.kotamobagukota.go.id,” kata Illaludin, kemarin.

Dirinya menambahkan, data yang ditampilkan dalam website tersebut, merupakan data dari BPS dan Bapelitbangda Kota Kotamoabgu yang di olah terlebih dahulu oleh tim statistic Diskominfo.

“Kita berupaya menghadirkan data yang  benar-benar valid. Saat ini sebagian data masih dalam tahap analisa,” kata Illaludin.

“Sebelum ditampilkan, data dari BPS maupun Bapelitbangda kotamobagu di olah dan dinanalisa sedemikian rupa, setelah itu baru diyangkan di website,” kata

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan Diskominfo serta tim IT yang telah memberikan dukungan dan petunjuk sehingga  website ini bisa dibuat.

“Tentunya tanpa dukungan dan petunjuk dari semua pihak ini tidak akan terwujud.  Khususnya kepada Kabid Kominfo yang langsung memberikan pendampingan sejak awal lahirnya website ini,” kata Yaw sapaan akrabnya.

Sementar itu, Kabid Kominfo, Fahri Damopolii, saat dikonfirmasi soal website statistik data kotamoabgu, mengatakan ide pembuatan website merupakan usulan dari Kepala Seksi Statistik kemudian ditindaklanjuti. Karena website ini sangat berkaitan dengan pelayaan masyarakat khususnya penyediaan data dan mendukung suksesnya program tahun ivestasi 2017.

“Ini adalah pertama kali di Sulut, website yang memuat data statistik.   Saya sangat mengapresiasi ide-ide inovatif ,” kata Fahri.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.