Kotamobagu Kembali Dapat Penghargaan

0
37
Pemkot Turunkan Alat Berat
Aljufri Ngandu
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pasca menghadiri undangan serta menerima piala  Adhikarya Pangan Nusantara (APN) dari Presiden Joko Widodo di Istana, kemarin.
Kini Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara kembali mendapat undangan dari Pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk menerim apresiasi terkait program pendukung proIklim Kamis 1 Desember 2016.
“Rencana, Kamis (1/12/2016) Ibu Wali Kota akan menerima apresiasi proIklim dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” kata Kabag Humas Pemkot Kotamobagu, Al Jufri Ngandu kemarin.
Bahkan, Ia menjelaskan bahwa yang akan menerima apresiasi penghargaan proIklim dari Kementrian tersebut, hanya ada tiga daerah termasuk Kota Kotamobagu (KK). “Tiga daerah itu yakni DKI, Kota Kotamobagu dan Banjar Baru,” sebutnya.
Sekadar diketahui, program Kampung Iklim (ProKlim) adalah program berlingkup nasional yang dikembangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi GRK. Dan hal ini, mengacu pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 19/2012 tentang Program Kampung Iklim.
Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.