Kotamobagu Mulai Diverifikasi Tim Adipura

0
49
Kotamobagu Mulai Diverifikasi Tim Adipura
Alex Saranaung

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Tim Verifikasi Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Kehuatan (KLHK) RI, mulai turun untuk melakukan penilaian disejumlah titik pantau, yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

“Tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehuatan, sejak Rabu (04/04) malam sudah tiba di Kotamobagu.  Mereka mulai melakukan penilaian sejaka pagi tadi hingga sore hari (kemarin, red),” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (KLH) Kotamobagu, Alex Saranaung, kemarin.

Ia mengatakan, dari 64 lokasi yang menjadi titik pantau. Hanya ada delapan titik yang dikunjungi oleh tim verifikasi, untuk diambil sample. “Tidak semua titik yang dikunjungi. Hanya delapan titik, diantaranya TPA, Rumah Kompos, SD, Hutan Kota, Salter, bak Sampah, Pasar dan Sungai,” ungkapnya.

Disisi lain, Menurutnya Pemkot sendiri optimis dalam kesiapan hingga waktu penilaian mendapat nilai yang cukup baik nantinya. “Dengan adanya dukungan dari masyarakat kota kotamobagu, Pemkot optimis dapat kembali meraih hasil yang baik (Piala Adipura),” tambahnya.

Terpisah, salah satu tim verifikasi adipura dari lembaga penelitian Universitas Gajah Mada (UGM), Ahsan Nurhadi mengaku sudah siap dalam melakukan verifikasi penilaian adipura ini. Bahakan, ia menilaia kondisi Kotamobagu saat ini, sudah cukup memenuhi persyaratan yang ada. “Secara umum ini sudah baik dan untuk TPA juga sudah bagus,” tandasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.