Kotamobagu Optimis Pertahankan WTP

0
42
Golongan IV A Wajib Ikut Job Fit
Adnan Masinae

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pasca menggelar kegiatan Exit Meeting, pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016, bersama tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Senin kemarin. Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, meyakini atau optimis akan kembali meraih oponi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu mengatakan, selain optimis dalam mempertahankan opini WTP, Pemkot juga menyampaikan banyak terima kasih kepada BPK, yang telah memberikan bimbingan dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah. “Pemkot Kotamobagu akan berusaha untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam pengelolaan keuangan, dan jika ada rekomendasi akan segera ditindaklanjuti,” ucapnya.

Terpisah, Plti Inspektorat Kotamobagu Adnan Masinae mengatakan, dalam rangkaian Exit Meeting waktu lalu, selain memberikan berbagai masukkan berkaitan dengan hasil tugas yang dilaksanakan tim pemeriksa, juga menyerahkan dokumen tertulis berupa catatan administrasi yang harus ditindaklanjuti Pemkot Kotamobagu. “Catatannya tidak terlalu banyak dibandingkan sebelumnya, dan dalam waktu dekat juga akan ditindaklanjuti karena catatan tersebut juga berupa administrasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi SKPD yang mendapatkan catatan untuk perbaikan administrasi agar bisa proaktif. “Bagi yang mendapatkan catatan terkait perbaikan administrasi, segara ditindaklanjuti untuk melakukan penyempurnaan hasil LPPD tahun anggaran 2016,” tambahnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.