Kotamobagu Raih Adipura

0
71
Kotamobagu Raih Adipura
Aljufri Ngandu
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Keinginan pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu untuk kembali meraih prestasi diajang adipura, terwujud di tahun ini. Jumat (22/7) mendatang, Walikota Tatong Bara dipastikan akan menghadiri penyerahan penghargaan anugerah adipura buana dan adipura kencana oleh Menteri Lingkungan Hidup (KLH), di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.
“Alhamdulillah kerja keras pemerintah masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan berbuah hasil positif. Kita sudah dapat undangan, hari Jumat ibu (walikota) akan hadir diupacara hari lingkungan hidup yang dirangkaikan dengan penyerahan penyerahan penghargaan anugerah adipura,” kata Kepala Bagian Humas, Aldjufri Ngandu, kemarin.
Diungkapkannya, keberhasilan meraih penghargaan adipura tahun ini atas kerja sama pemerintah dan masyarakat serta semua elemen terkait di Kota Kotamobagu. “Ini adalah kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu,” ungkapnya.
Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) optimis meraih penghargaan tertinggi dibidang pengelolaan lingkungan hidup tersebut. Berbagai pujian datang dari tim penilai dan verifikasi serta dewan pertimbangan adipura beberapa waktu lalu atas kondisi kebersihan lingkungan Kota Kotamobagu.
“Saya datang kesini meninjau kondisi lapangan, apakah sesuai dengan data yang diberikan tim saya (tim penilai dan tim verifikasi) yang datang beberapa waktu lalu. Kenyataan di lapangan, tidak ada perbedaan antara data dan realita di lapangan,” ujar Ketua Dewan Adipura, yang juga menjabat sebagai Ditjen Pengelolaan Sampah Kementrian Lingkungan Hidup (KLH), Sudirman, saat berkunjung ke Kotamobagu, beberapa waktu lalu.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.