Kotamobagu Siapkan SDM Kompeten untuk Bursa Kerja Internasional

0
24
Penandatanganan PKS Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Asing Bagi Pekerja Migran oleh Johan Sofian Boulu disaksikan Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta dan Asisten III Moch. Agung Adati. (Foto : Kominfo)

TNews, Kotamobagu –  Pj. Wali Kota, Asripan Nani saksikan (Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang pendidikan dan pelatihan bahasa asing dalam rangka penyiapan sumber daya manusia kompeten untuk pemenuhan bursa kerja ke luar negeri.

PKS tersebut ditandatangani Kepala Dinas  Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu, Johan Sofian dan Direktur PT. Dewa Aksara Nusantara, Gegi Hartoyo.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Kotamobagu, Johan Sofian Boulu menyampaikan maksud dilaksanakannya perjanjian kerjasama ini adalah kerjasama di bidang pendidikan dan pelatihan bahasa asing serta pelatihan persiapan magang dan kerja ke luar negeri

“Hal ini guna membantu pemerintah Kota Kotamobagu dalam rangka mengurangi pengangguran, menghasilkan devisa bagi negara, dan meningkatkan koordinasi pelaksanaan program peningkatan sumber daya manusia,” ujar Sofian.

“Untuk Tahun ini akan di upayakan 100 orang dapat di ikutkan sertakan dalam mengikuti Pendidikan dan Pelatihan, di mana yg masuk rangking 10 besar akan di biayai oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dan sisanya akan di fasilitasi oleh PT. Dewa Aksara Nusantara melalui dana talangan,” tambahnya.

Sofian juga berpesan bagi masyarakat Kota Kotamobagu yang berminat untuk dapat mendaftarkan diri dalam proses perekrutan di Disperinaker Kota Kotamobagu

Fabio

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.