Landscape Perpustakaan Kotamobagu Dalam Proses Tender

0
20
Gedung Perpustakaan Kota Kotamobagu

TNews, KOTAMOBAGU – Pembangunan Landscape Gedung Perpustakaan Kota Kotamobagu, siap ditender oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kotamobagu.

Hal ini disampaikan langsung Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kotamobagu Ham Rumoroy kepada media, Jumat (12/6/2023).

“Untuk pembangunan gedung lansekap gedung perpustakaan dan kearsipan, dokumennya sudah siap. Dan saat ini dalam proses tender oleh pihak Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). jadi tinggal menunggu proses tender,” ujar Ham.

Dirinya berharap, untuk proses pekerjaan lansekap gedung Perpustakaan, secepatnya dapat terealisasi.

“Mudah-mudahan secepatnya selesai, karena kemungkinan gedung perpustakaan ini akan diresmikan Wali Kota Tatong Bara pada akhir Agustus dan paling lambat awal September tahun ini,” harapnya.

Dipihak lain, Kepala Bagian PBJ Setda Kotamobagu, Norman Muis menambahkan, tender pembangunan landscape, masuk tahap review.

“Sekarang sudah masuk tahapan review persiapan pemilihan pemain ke tiga. Kalau tidak ada halangan, pekan depan mungkin masuk dalam tahapan proses tender,” ungkap Norman kepada media kami saat dihubungi secara terpisah.

Norman juga menambahkan bahwa ada berbagai aspek dalam proses review.

“Saat ini sebelum tender, kami tengah merancang HPS, spek dan rancangan kontrak serta gambar,” tegasnya.

Kenyataannya, anggaran total yang diperoleh untuk pekerjaan l dan gedung perpustakaan perpustakaan tersebut, senilai Rp2 miliar untuk pembuatan pagar, taman, paving, lampu halaman, kafetaria serta patung rehab, sekaligus pengadaan informasi teknologi yakni pengadaan perpustakaan digital dan fasilitas pendukung seperti komputer serta wifi gratis yang diperuntukan bagi pengunjung perpustakaan.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.