LISA, Kunci Sukses Program Kebersihan

0
31
Pengusaha Hotel Diundang
Bambang Ginoga
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) sedang menggalakkan program kebersihan. Untuk itu, masyarakat Kota Kotamobagu maupun pendatang diminta untuk sadar kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
Kepala Dinas Tata Kota (Distakot), Bambang Ginoga mengatakan, pemerintah telah menyiapkan tempat sampah di depan rumah warga, perkantoran maupun sekolah-sekolah dan telah mengatur waktu pembuangan sampah. “Jangan membuang puntung rokok, tisu dan sampah lainnya di pinggir jalan. Tempat sampah yang sudah disiapkan harus dimanfaatkan,” katanya, kemarin.
Lanjutnya, kesadaran akan kebersihan harus ditanam dalam diri masing-masing. Ketika melihat kertas, tisu ataupun puntung rokok di pinggir jalan, harus diangkat dan dibuang ke tempat sampah. “LISA (Lihat Sampah Angkat). Jadikan sampah sebagai teman bukan sebagai musush. Kita harus mencontohi daerah Siak, Pekanbaru. Disana tidak ada sampah yang berhamburan di pinggir jalan. Masyarakat disana sudah sadar kebersihan,” ujarnya.
Tak hanya itu, ia juga meminta masyarakat untuk mematuhi waktu membuang sampah. “Jam membuang sampah mulai pukul  17.00 Wita sampai pukul 05.00 Wita. Sampah rumahan dibuang ditempat yang sudah disediakan, nanti ada petugas yang akan mengangkatnya untuk dibawa ke TPA,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.