Lolos Seleksi Administrasi dan Kesehatan, 148 Capas ke Tahap Selanjutnya

0
47
Sunarti Paputungan

TNews, KOTAMOBAGU – Sebanyak 148 peserta seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Kotamobagu tahun 2023, melangkah ke tahap selanjutnya.

Hal ini berdasarkan hasil tahapan verifikasi administrasi dan kesehatan yang dilakukan oleh Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu terhadap 203 peserta yang mendaftar.

Dalam hal ini Sunarti mengatakan, 148 peserta yang dinyatakan lolos dalam tahapan verifikasi administrasi dan kesehatan, terdiri atas 79 putra dan 69 putri.

“Hari ini terakhir pelaksanaan tahapan verifikasi administrasi dan kesehatan. Hasilnya 148 peserta dinyatakan lolos, sementara yang tidak lolos 55 peserta,” ungkap Sunarti Rabu 8 Maret 2023.

Lanjutnya, mereka akan menjalani sejumlah tahapan lagi. Mulai dari tes parade, wawasan kebangsaan dan pancasila, intelegensia umum, peraturan baris berbaris dan kesamaptaan hingga tes kepribadian.

“Untuk kuota calon paskibraka yang akan diambil sebanyak 38 orang. 36 orang untuk capas tingkat kabupaten atau kota, sementara 2 lainnya ke tingkat provinsi,” Tandasnya.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.