Masa Kampanye Sampai Hari H Aman, Kesbangpol Bari Apresiasi

0
52
Irianto Mokoginta

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Kesatuan Bangsa dan politik dalam hal ini Kesbangpol Kota Kotamobagu mengapresiasi jalannya masa kampanye dari pasangan calon (Paslon) Tatong Bara-Nayodo Kurniawan (TBNK) dan Jainuddin Damopolii-Suharjo Makalalag (Jadi-Jo) Terlaksana hingga hari H dan sejauh ini pantauan Kesbangpol kondisi tetap aman. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melalui Sekretaris Badan, Hendra Makalalag. Kamis (28/06/2018).

“Kampanye kedua kubu ini sukses dan berjalan baik. Sayapun melihat sampai hari pantauan kami masih aman,” ucapnya.

Katanya, kinerja dan kerja sama dengan KPU, Panwaslu, pihak kepolisian, TNI-polri pun pemerintah yang terlibat didalamnya patut di apresiasi.

“Apresiasi dan terima kasih kepada semua pendukung, KPU, panwas, kepolisian, TNI-Polri dan pemerintah terkait yang sudah mengamankan jalannya pilkada tersebut,” ungkapnya.

Dirinya mengakui masyarakat khususnya Kota Kotamobagu cukup cerdas berpolitik dan berdemokrasi yang baik.

“Apalagi di masa kampanye terbuka, terbukti hasil akhir yang berjalan aman dan tertib. Kedua pasangan dan tim pun patut diberikan apresiasi berdasarkan kampanye-kampanye sebelumnya boleh sampai ditahap ini dengan aman dan tertib,” lanjutnya.

Dirinya berharap selanjutnya di pemilihan nanti proses pemilihan akan seperti saat ini. Apalagi dilibatkan pihak kepolisian dan TNI-polri, kesiapan mereka tergolong maksimal baik personil maupun team.

“Sungguh menjadi kebanggaan dari Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. Berharap kedepan pesta demokrasi akan seperti ini,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.