Masyarakat yang Sudah Merekam Diimbau Aktif Cek e-KTP

0
61
Fauzan H. Damopolii SH
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –  Masyarakat diminta aktif dalam melakukan pengecekan Kartu Tanda Pengenal elektronik (e-KTP) mengingat banyaknya, perekaman yang telah terkirim ke pusat sebelumnya. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu, Virginia D.Olii melalui, Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Adminstrasi Kependudukan, Fauzan H. Damopolii SH, Selasa (23/01/2018).
“Ada baiknya pengecekan dilakukan secara berkala, tidak boleh hanya bicara di luar saja. Kenyataannya, cukup banyak yang keluar ini dari Dirjen untuk penunggalan data disana cukup banyak yang terkirim, jadi silahkan dicek dengan membawa foto copy Kartu Keluarga,” katanya.
Dirinya mengatakan, jika ternyata belum ada juga, mungkin ada kendala tekhnis.
“Karna proses Print Ready Reacord (PRR) itu ada beberapa tahapan, kemungkinan iris matanya mungkin salah,” ujarnya.
Dirinya menambahkan, jika daerah hanya berwenang merekam dan mendata.
“Untuk pencetakannya langsung di pusat. Wajar jika misalnya ada yang tidak atau salah cetak. Karna tugas kami hanya merekam, nanti akan ada namanya penunggalan data oleh pusat, untuk pencocokan, kemungkinan ganda atau tidaknya, nah setelah itu baru kemudian dari pusat akan mengkonfirmasikan, boleh tidaknya pencetakan,” pungkasnya.
Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.