Masyarat Belum Terima Rastra Didata Kembali

0
52
Nurachim Mokoagow

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kotamobagu, bakal melakukan pendataan kembali kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan beras sejahtrah (Rastra). Yang bersumber langsung dari cadangan ketahanan pangan. Hal ini katakan Kepada Dinas Ketapang, Nurachim Mokoagow melalui Sekretaris Ketapang Piter Suli Mokoagow.

“Program ini diprioritaskan khusus masyarakat yang layak menerima, agar masyarakat kurang mampu semuanya bisa tersentuh bantuan,” katanya, Jumat (11/05/2018).

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya mulai turun berkoordinasi langsung dengan 33 desa/kelurahan, agar segera memasukan nama-nama masyarakat yang layak menerima.

“Nama-nama yang dimasukan oleh pemerintah desa/kelurahan tersebut akan mendapat bantuan beras dari cadangan ketahanan pangan,” jelas Mokoagow.

Jumlah beras yang disiapkan untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, sebanyak 15 ton. Dengan harapan rasta yang disalurkan benar-benar kurang mampu.

“Tiap kepala keluarga masing-masing akan mendapatakan 15 kilogram. Nantinya masyarakat yang mendapatkan bantuan ini benar-benar masyarakat kurang mampu dan belum pernah menerima bantuan rastra. Semoga rastra ini bermanfaat bagi penerima,” tutupnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.