May Day, Sejumlah Buruh Kotamobagu Menuju Pemprov

0
103
Disnakertrans Bolmong Belum Dapat Laporan Soal UMP

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Tanggal satu Mei merupakan hari buruh se-Dunia, yang juga dikenal dengan sebutan may day yang adalah, hari ketika buruh dan serikat pekerja turun ke lapangan untuk menyampaikan aspirasi mereka ke Pemerintahan dan pemilik perusahaan.

Kepala Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kotamobagu Riswanto Dali mengatakan, dalam rangka hari buruh, mereka akan bersama dengan seluruh pengurus SPSI ditiap daerah, akan melakukan aksi may day, menyuarakan tuntutan mereka.

“Adapun tuntutan yang disampaikan yakni pertama, cabut PP nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan, kedua, cabut Perpres 20 tahun 2018 tentang tenaga kerja asing dan ketiga, mengganti Menteri Tenaga Kerja karena dinilai melemahkan serikat buruh,” tegasnya, Senin (30/01/2018).

Lanjutnya, Besok (01/05/2018) Untuk Kotamobagu, pengurus Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kotamobagu, akan melakukan aksi mayday ke Manado, untuk menyuarakan tuntutan mereka.

“Kami dan perusahaan yang ada di kota Kotamobagu akan turun langsung, dan tiga tuntutan ini akan kami bawa besok ke Pemprov,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.