Mekal Hadiri Musrenbang Desa Poyowa Besar 2 : Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kotamobagu Selatan

0
8
Gambar : Hadir Musrembang Desa Poybes 2, Ini Kata Ketua DPRD Mekal,

TNews, KOTAMOBAGU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Meiddy makalalag (Mekal) menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Poyowa Besar (Poybes) 2, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Desa Poyowa Besar 2 tersebut, turut dihadiri beberapa perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Dalam sambutannya, Mekal mengatakan bahwa musrenbang tingkat desa ini penting untuk dilaksanakan, guna menyerap usulan masyarakat terkait dengan pembangunan yang ada di desa.

“Musrenbang ini penting dan mutlak, karena berkaitan dengan penyerapan aspirasi masyarakat untuk nantinya ditampung dan diusulkan ke musrenbang tingkat selanjutnya,” ucap Mekal.

Lebih lanjut, Mekal mengatakan, dirinya wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama di Kecamatan Kotamobagu Selatan, lebih khusus lagi di Poyowa Besar 1 dan 2. Hal ini karena dirinya merupakan wakil rakyat dari dapil tersebut.

“Kehadiran Saya di sini, lepas sebagai masyarakat Poyowa Besar, Saya juga dipercayakan masyarakat sebagai anggota DPRD sekaligus pimpinan DPRD, sehingga sudah menjadi tanggung jawab moril Saya untuk mengawal aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, dirinya sudah menjabat sebagai anggota DPRD Kotamobagu selama 3 periode dan ada banyak perkembangan yang terjadi di Poyowa Besar bersatu ini, diantaranya peningkatan jalan desa dan pembangunan jalan pertanian.

“Alhamdulillah infrastruktur jalan desa dan jalan pertanian di Poyowa Besar dapat kita perjuangkan dan saat ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” ucapnya.

“Insya Allah untuk usulan tahun 2025 dapat kembali Saya perjuangkan demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir, Camat Kotamobagu Selatan Rinra Lamaka, Sangadi Poyowa Besar 2 Sukanto Domu, Ketua BPD Poyowa Besar 2, Babinkamtibmas, Babinsa serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh agama setempat.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.