Miliki Puskeswan dan Dokter Hewan, Kotamobagu Diharap Jauh dari Virus Hewan Ternak

0
51
Abdul Manap

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Mengupayakan Kotamobagu yang lebih baik, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak), menempatkan seorang dokter hewan asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Ardi Apriandi S.KH di Pusat Kesahatan Hewan (Puskeswan) yang terletak di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat. Hal ini dikatakan Kepala Dispertanak, Muljadi Suratenodo melalui Kepala Bidang Peternakan, dan Kesehatan Hewan, Abdul Manap kepada TOTABUAN.NEWS, Kamis (19/07/2018).

“Tentunya ini untuk Kotamobagu yang lebih baik, khususnya hewan ternak, agar terhindar dari virus-virus yang merugikan peternak dan membahayakan untuk dikonsumsi konsumen,” katanya.

Dijelaskannya, Puskeswan sendiri masih Unit Pelayanan Teknis (UPT) di bawah Dispertanak dan pertanggungjawaban Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

“Dokter hewan ini sangat membantu Puskeswan, dan memang masih satu-satunya di Kotamobagu, ini langkah awal yang baik meski Puskeswan sendiri sekarang belum lengkap, baru sebatas konsultasi dan pelayanan kesehatan hewan,” jelasnya.

Ditambahkannya, jika tidak ada aral melintang, tahun depan Dokter Hewan dan fasilitas kesehatan di Puskeswan akan lebih dimaksimalkan.

“Dana kurang, mungkin tahun depan sudah bisa,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.