Minat Pencari Kerja Terus Meningkat

0
43
Minat Pencari Kerja Terus Meningkat
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Rupanya minat para pencari kerja khsusnya diwilayah Kota Kotamobagu (KK) mulai nampak. Betapa tidak, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotamobagu, mencatat untuk pengurusan Kartu Kuning atau biasa disebut AK1 ini, mulai bertambah.
Dikatakan Kepala Disnakertrans melalui Kepala Bidang Tenaga Kerja, Ratna Andharani, untuk tahun 2016, diawal bulan Januari hingga Mei, hampir 500 kartu kuning yang sudah terdistribusi.
“Sebanyak 474 kartu yang sudah terdistribusi sejak januari hingga saat ini mei 2016, tentunya ini menandakan minat m asyarakat untuk mencari kerja terus bertambah dan pastinya akan mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kotamobagu,” ujar Ratna belum lama ini.
Menurutnya, dengan memiliki kartu ini, para calon pencari kerja akan lebih muda mencari pekerjaan. Sebab, meski pun, sudah banyak perusahaan yang masuk diwilayah ini, namun mereka (Perusahaan, red) lebih mengutamakn bagi calon pekerja, agar memiliki kartu kuning.
“Dengan mengantongi kartu tersebut, maka pekerja akan lebih mudah mendapatkan pekerjaann,” Imbuhnya.
Disisilain Dia menambahkan, bahwa untuk saat ini, sudah beberapa perusahaan yang telah membuka lowongan kerja. “Oleh sebab itu, saya menghimbau agar bagi para calon pekerja untuk terlebih dahulu mengurus kartu kuning,” pungkasnya.
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.