Minimalisir Dampak Ekonomi karena Covid-19, Dinsos Verifikasi Penerima Bantuan Sosial

0
154
Jumlah Perangkat Daerah Bertambah 49
Sarida Mokoginta

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu tengah menyiapkan beras, sejumlah kurang lebih 100 ton dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP), untuk disalurkan. Hal ini dikatakan, Kapala Dinas Sosial, (Dinsos), Sarida Mokoginta, Senin, (06/04/2020).

“Ada sekira 100 ton yang siap disalurkan. Tetapi, saat ini masih dilakukan verifikasi calon penerima, baik itu warga miskin maupun kurang mampu, di setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kotamobagu,” ujarnya.

Dijelaskannya, bantuan ini diberikan menyusul instruksi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE pada akhir Maret lalu, yang meminta seluruh kepala daerah, menyalurkan CBP kepada warga kurang mampu, guna meringankan perekonomian karena dampak penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),” jelasnya.

Meski demikian, dirinya menyebut, tidak semua akan diakomodir lewat CBP, tetapi ada juga lewat bantuan program lain, sehingga butuh verifikasi, agar bantuan bisa merata.

“Karena ada beberapa diantaranya, kan sudah masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), yang juga diterima setiap bulan. Makanya, kita berusaha agar penyalurannya tepat sasaran,” tambahnya.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.