Minta Dukungan Masyarakat, Tatong Jelaskan Pentingnya Ring Road

0
19

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu masih menjadikan pembangunan Jalan Lingkar atau Ring Road menjadi prioritas. Hal ini dikatakan Wali Kota, Tatong Bara, kepada awak media, Selasa, (26/03/2019.

“Turunnya anggarannya adalah satu hal yang harus kita pastikan, kemudian semuanya masih kita hitung, apakah Kementerian sudah mengiyakan ini, baru saya akan berfikir agar pembangunan ringroad ini tidak terkendala,” kata Wali Kota.

Wali Kota melanjutkan, seluruh persyaratan fisibilitas seperti Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), dan kesiapan lahan harus benar-benar pasti.

“Sampai hari ini pak Wakil Wali Kota bertanggung jawab, untuk mengklarifikasi bagaimana kesiapan lahan di Kotamobagu Utara, Kotamobagu timur itu Pak Tedy, dan Kotamobagu selatan itu Assisten 1,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menjelaskan, pentingnya sosialisasi ke masyarakat untuk turut mendukung ini juga harus dimaksimalkan.

“Selain Kotamobagu sebagai persiapan Ibukota Provinsi, juga sangat memudahkan akses distribusi, dan pemanfaatan Rumah Sakit serta Bandara nanti,” jelasnya.

Wali Kota juga meminta dukungan masyarakat agar memberikan ruang, terkait jalannya pembangunan infrastruktur ini.

“Kesiapan kita menerima ini perlu kita komunikasikan dulu, agar proses pembangunannya tidak terkendala,” tutup Wali Kota.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.