Momen Perayaan Migran Day di Kotamobagu, BP2MI Gelar Jalan Sehat

0
56
Kegiatan Jalan Sehat BP2MI di Kotamobagu dalam rangka Perayaan Migran Day.. (Foto : Konni/TNews)

TNews, KOTAMOBAGU – Perayaan Hari Pekerja Migran Internasional (HPMI) atau Migran Day tahun 2022 yang berlangsung di Kotamobagu sejak kemarin hingga hari ini Sabtu 11 Desember 2022 berlangsung meriah.

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menggelar jalan sehat dan berbagai kegiatan di hari kedua di Kota Kotamobagu Sulawesi Utara.

Kota Kotamobagu menjadi titik ketiga kota yang menjadi sasaran pelaksanaan HPMI BP2MI Tahun 2022.

Usai jalan sehat dilanjutkan dengan Zumba dan bagi-bagi Doorprize dari BP2MI.

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani mengatakan, HPMI adalah hari menuju kemerdekaan sejatinya para PMI dan kita merayakannya dengan meriah sebagai bentuk kehormatan kepada PMI.

Benny menjelaskan, sebagai penyumbang devisa negara lima besar di Indonesia, PMI layak mendapatkan julukan sebagai pahlawan devisa negara yang harus mendapatkan perlakuan sebagai seorang VVIP (Very Very Important Person).“instan.

Untuk itu, Perayaan Hari Pekerja Migran Internasional Tahun 2022 ini adalah salah satu upaya untuk menghormati jasa para PMI kita, dengan mengusung tema Stop Human Trafficking, Pekerja Migran Bermartabat, Negara Berdaulat,” papar Benny Rhamdanu.

Stop Human Trafficking, sambung Benny, digelorakan dan diglorifikasi karena masih maraknya penempatan ilegal yang menjerat para PMI, yang dilakukan oleh para oknum yang memiliki atributif kekuasaan dari berbagai instansi.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.