Mongol Stand Up Comedy Bakal Hadir di Kotamobagu

0
431

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Jelang perayaan Anniversary, Stand Up Indo Kotamobagu yang ke-I,  pada 14 Mei 2016, akan menggelar Stand Up Nite 1.

Kegiatan dengan tema Kosing Pa Dang akan digelar di Gedung Bobakidan Kotamobagu.

Dalam perayaan tersebut, Stand Up Indo Kotamobagu ini, akan mendatangakan Comica Nasioanal dengan bayaran termahal, yakni @Mongol_Stres.

Comica bayaran termahal itu, akan tempil bersama-sama dengan 5 comica lokal heroes. Dan diketahui, Comica yang tergabung dalam film comic 8 ini, berasal dari Ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dan memulai karir Stand Up Komedian sejak 2011 silam.

Dikatakan, Ketua Panitia Stand Up Nite, Revin Agantu perayaan ini merupakan langkah awal, sebuah kreatifitas pemuda Kota Kotamobagu (KK), yang harus didukung oleh semua pihak. “Ini adalah salah satu kreativitas pemuda kotamobagu, yang harus didukung oleh pemerintah maupun elemen masyarakat,” ujar Revin agantu.

Lanjutnya, dengan adanya acara-acara komedian seperti ini. “kotamobagu, akan dan bahkan banyak  komika nasional yang datang. Karena adanya Even seperti Ini, dan  ini hanyalah awal dan bahkan  berkelanjutan,” kata Agantu.

Menurutnya, Stand up comedy kotamobagu atau lebih akrab disebut stand up indo kotamobagu, telah diakui secara Nasional, sebagai komunitas regional kotamobagu. Oleh komunitas stand up comedy indonesia, yakni Stand Up Indo.

“Dan Kini komunitas stand up indo tersebut, sudah berhasil menciptakan komika-komika lokal yang tidak hanya menang pada kuantitas tapi juga kualitas,” tandasnya.

Perlu diketahui, Stand up komedi adalah seni lawak tunggal. Biasanya, seorang pelawak tampil langsung di depan para penonton dan berbicara secara langsung kepada mereka. Sang pelawak biasanya, dikenal dengan sebutan Comic (komika di indonesia) atau stand up komedian.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.