Monitoring Jelang Pilwako, Kesbangpol Provinsi Berkunjung ke Kotamobagu

0
57
Kepala Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan, Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara, Tony Rurugala, saat diwawancari sejumlah awak media
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Guna monitoring jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Kotamobagu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi mendatangi kantor Kesbangpol Kotamobagu.
Terpantau, kedatangan ini langsung diterima oleh Sekertaris Kesbangpol, Hendra Makalalag.
“Kunjungan ini, untuk melakukan evaluasi, dan monitoring menyangkut situasi dan kondisi Kota Kotamobagu, dalam rangka menghadapi pilwako,” kata Kepala Bidang Penanganan Konflik dan Kewaspadaan, Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara, Tony Rurugala kepada Totabuanews, Kamis (01/02/2018).
“Ini kan pangjang, baru kita buat laporan bersama. Terutama langkah-langkah Kesbangpol Provinsi ke Kotamobagu, kewaspadaan karena ini, belum ada keputusan pemenang Pilwako jadi menunggu,” jelasnya.
Terpisah, Sekertaris Kesbangpol Kotamobagu, Hendra Makalalag mengatakan, koordinasi ini selalu dilakukan pada setiap bulan.
“Koordinasi antara Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten Kota selalu ada. Pastinya mereka datang mengevaluasi sejauh mana, pemantauan kewaspadaan dini di kotamobagu,” katanya.
Untuk Kotamobagu sendiri, lanjut Hendra, baru laporan tentang pendaftaran bakal calon Wali Kota saja.
“Saya sudah sampaikan pendaftaran calon Wali Kota, baik jalur partai, maupun independen. Termasuk juga menyerahkan laporan tadi. Selebihnya, sejauh ini masih aman dan terkendali,” singkatnya.
Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.