Motoboi Besar Raih Juara 3 Perkembangan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulut

0
35
Kelurahan Motoboi Besar mendapatkan satu piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp10 juta dari Pemprov Sulut, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, kepada Lurah Motoboi Besar, Tendy Ponubu, di Manado, Sabtu (23/9/2023). (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur meraih juara 3 Lomba Perkembangan Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2023.

Atas prestasi tersebut, kelurahan Motoboi Besar berhak mendapatkan satu piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp10 juta dari Pemprov Sulut.

Hadiah diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, kepada Lurah Motoboi Besar, Tendy Ponubu, di Manado, Sabtu (23/9/2023).

Lurah Motoboi Besar, Tendy A Ponubu S.KM, saat di wawancarai Totabuan.News , mengucapkan rasa syukur atas prestasi tersebut.

“Langkah awalnya kami mengikuti lomba di tingkat kecamatan dan kelurahan kami pun terpilih menjadi perwakilan kecamatan Kotamobagu timur untuk mengikuti ditingkat kota Kotamobagu, dalam lomba itu kami mendapatkan juara 1,” kata tendi, Selasa (26/09/2023).

Lanjutnya, ia mengatakan semua berkat dukungan dari seluruh masyarakat Kelurahan Motoboi besar.

“Semua itu tidak lepas dari dukungan masyarakat Jadi kalau hanya pemerintah yang maju tanpa dukungan dan dorongan masyarakat tentu tidak seperti apa yang diharapkan, ujarnya.

Menurutnya, lomba tersbut ada beberapa indikator yang dinilai oleh pihak Provinsi.

“Penilaiannya dari bidang PKK, Kesehatan, pelayanan kepada masyarakat  dengan cepat yang melibatkan masyarakat dan kurang lebih 2 tahun dari tahun 2021 sampai dengan 2023 ini dana swadaya yang terkumpul dari masyarakat berjumlah 850 juta jadi perkembangan itu yang yang dinilai oleh provinsi sehingga Motoboi besar meraih peringkat ketiga, jelasnya.

Harapannya untuk motoboi besar kedepan yaitu Masyarakat tetap solid sehingga untuk tahun depan optimis meningkat dan bisa jadi juara 1.

“Diharapkan masyarakatnya tetap solid kalau tidak Solid memang setengah mati, kemudian tentunya dari segala bidang yang ada di kelurahan semua bisa tercapai dari masalah pembangunan tentunya program pemerintah kelurahan ke depan penyelesaian Masjid Nurul Iman, pengadaan ambulance, lahan perkuburan dan sistem aplikasi,  kalau itu so ada, perkembangan Kelurahan optimis sudah pasti juara 1,”tandasnya.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.