Moyag Tampoan Unggulkan Bidang Pertanian

0
26

TNews, KOTAMOBAGU –  Potensi bidang pertanian di Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, masih menjadi primadona guna menopang kebutuhan pokok masyarakat.

Kapala Desa Moyag Tampoan, Halidun Tunggil, mengaku produksi beras di desanya, masih bisa dikatakan cukup besar. “Sawah milik saya sendiri saja dapat mencapai 60 karung padi, apalagi kalau dihitung semua hasil panen dari jumlah total sawah milik warga yang ada di desa ini, bisa mencapai ribuan karung,” kata Halidun, Rabu, (31/07/2019).
Dijelaskannya, ketika masa panen, dirinya juga ikut mensurvei hasil produksi padi milik warga desa moyag di gilingan, sehingga ia bisa mengetahui jelas jumlah hasil panen di desanya. “Hasil panen sawah saya bisa menghasilkan ribuan kilo beras yang sudah jadi, saya pun sangat bersyukur dengan hasil ini, ada lagi panen padi milik tetangga saya malah mencapai 200 karung,” ujarnya.
Ini menandakan hasil produksi tersebut cukup besar, dan memang produksi beras di desa ini menjadi tumpuan ekonomi masyarakat, tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.