Mulai Disalurkan, Ini Jenis-jenis Logistik Pilsang Kotamobagu

0
86
Logistik Pilsang Kotamobagu mulai disalurkan

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Kotamobagu, pada Selasa 18 Oktober 2022 mulai menyalurkan logistic untuk pemilihan sangadi (Pilsang) serentak yang akan dilaksankan Rabu 19 Oktober 2022 besok.

Dalam pantauan, penyaluran ke 73 TPS itu mendapat pengawalan ketat dari TNI dan Polri.

Berdasarkan berita acara penyerahan logistik, ada pun jenis logistik yang disalurkan berupa Bilik Suara, Kotak suara, Surat suara, Busa, Paku, Plano di TPS, Plano di Desa, Foto, Nama dan Nomor urut calon Sangadi, alat peraga/alur di dalam TPS, tinta.

Untuk penyaluran logistik Pilsang ini, dimulai dari Kecamatan Kotamobagu Utara, di lanjutkan ke Kecamatan Kotamobagu Timur dan terakhir untuk Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Sementara itu, Kabid Pemerintahan, Kelembagaan dan Aparatur Desa, Wiwi Sabunge, SP disela-sela pendistribusian logistic mengatakan, penyaluran logistic dari pihak hanya berlangsung satu hari.

“Untuk hari ini, logistic kita antar ke sekertariat panitia desa, selanjutnya dari panitia desa akan menyalurkannya ke setiap TPS. Mereka akan dibantu oleh linmas, TNI dan Polri,” ungkap Sabunge.

Sabunge memastikan, logistic akan tiba di TPS besok pagi sebelum waktu pencoblosan.

“Pelaksanaan akan dimulai pukul 7 pagi, kita pastikan logistic sudah ada di TPS sebelum pukul 7. Karena masih akan dihitung kembali jumlah kertas suaranya, akan dicocokkan dengan jumlah pemilih,” tandas Sabunge.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.