Musim Hujan, Pemkot Minta Warga Waspada DBD

0
39

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada dalam mencegah penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pasalnya, dimusim penghujan seperti ini, perkembang biakan nyamuk sangat cepat. dengan begitu, kita harus segera memberantasnya. Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Kabid Promkes, Dahlan Mokodompit saat bersua dengan media ini, Kamis (16/06/2016).

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan untuk mengurangi angka penderita penyakit tersebut. “Sudah 131 warga yang terserang penyakit DBD dalam rentan waktu 6 bulan terakhir,” sebut Dahlan.

Oleh karena itu, pihaknya hingga saat ini terus memberikan arahan untuk memberantas penyakit mematikan itu. “Pihak kami, selalu melakukan sosialisasi guna mencegah penularan penyakit DBD, serta turun langsung dilapangan dimana, adanya maayarakat terindikasi terkena penyakit. Dan kami juga langsung melakukan fogging atau pengasapan di lokasi tersebut,” ujarnya.

Dia menambahkan, agar masyarakat bisa melaksanakan petunjuk yang selalu disampaiakn pihaknya. “Dengan mengontrol sarang nyamuk, diantaranya di bak penampungan air, limbah pembuangan sisa makanan dan lain-lain. Dan itu perlu dilakukan,” tandasnya.

 

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.