Musrenbang Kecamatan Kotamobagu Utara Sukses Digelar

0
17
Asisten II Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora menghadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kotamobagu utara.

TNews, KOTAMOBAGU – Asisten II Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora menghadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kotamobagu utara.

Kegiatan yang digelar di Balai Pertemuan Umum Bontean Desa Bilalang Satu ini, turut dihadiri Camat Kotamobagu Utara Muhammad Junaidi Edo Mopobela, para lurah dan sangadi (kepala desa,red), unsur BPD serta pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan ini, Rafiqa menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan agenda setahun sekali, untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan pembangunan. “Tahapannya dimulai dari tingkat RT, RW, desa kemudian ditindaklanjuti di tingkat kecamatan, seperti yang kita ikuti hari ini,” ujarnya.

Lanjutnya, adapun musrenbang kecamatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat di tiap desa dan kelurahan untuk selanjutnya dibawa ke Musrenbang tingkat kabupaten/kota. “Berkembang dalam kegiatan tadi, setiap desa dan kelurahan mengusulkan 5 hingga 6 progam. Mengingat keterbatasan angggaran, maka usulan-usulan tersebut dipertajam lagi menjadi 2 yang menjadi skala prioritas,” ungkapnya.

“Kami berharap, apa yang menjadi kesepakatan hari ini bisa diakomodir di Musrenbang tingkat Kota yang tentunya  tetap mengacu pada RPJMD Kota Kotamobagu,” sambungnya lagi.

Senada, Camat Muhammad Edo Juaidi Mopobela menambahkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut hasil musrenbang tingkat desa dan kelurahan. “Memang kalau melihat usulan dari masyarakat di tiap desa, sangat banyak kegiatan yang mendesak dan prioritas untuk dilaksakan, tetapi sesuai dengan kesepakatan rata-rata ditiap desa dan kelurahan mengusulkan 2 kegiatan prioritas. Semoga apa yang menjadi usulan prioritas akan lolos di tingkat Musrenbang Kota Kotamobagu,” imbuhnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.