Nayodo Ingatkan Profesionalitas Jurnalis di Kotamobagu

0
26
Usai menggelar media gathering, Wawali Kotamobagu berfoto bersama jurnalis yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Kotamobagu, (foto: Istimewa).

TNews, Kotamobagu – Profesionalitas dan peningkatan kapasitas perlu dilakukan guna pemaksimalan fungsi jurnalis sebagai sosial kontrol. Hal ini dikatakan oleh Wakil Walikota (Wawali), Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, saat menghadiri media gathering yang digelar Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), di aula kantor Diskominfo, Jumat, (27/12/2019).

“Profesi wartawan merupakan suatu pekerjaan yang mulia, karena mereka bekerja demi kepentingan masyarakat luas pada umumnya. Apabila pekerjaan tersebut akan dimanfaatkan dengan baik dan tanpa melanggar kaidah-kaidah jurnalistik, maka seorang jurnalis itu akan mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat atau pembaca, pemirsa,” ujar Wawali.

Tak hanya turut mengontrol, jurnalis harus mampu menjadi salah satu pendorong pemerintah melakukan pembangunan daerah. “Termasuk juga mencerdaskan kehidupan masyarakat, dengan memberikan informasi yang besesuaian etik,” ungkap Wawali

Media gathering ini disambut baik,  sebagai bentuk perekat tali silaturahmi. “Saya sangat aspresiasi apa yang dilakukan Pemkot Kotamobagu, agar kedepan Insan Pers dan Pemerintah juga terus bersenergitas dalam membangun Kotamobagu menjadi lebih baik,” singkat Ainur Roffi, salah seorang jurnalis yang bertugas di Kotamobagu.

Selain Wawali, turut hadir Sekertaris Kota (Sekot) Sande Dodo, Kadis Kominfo, Ahmad Yani Umar, Kabid SKIP, Fahri Damopolii, dan seluruh jajaran Diskominfo.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.