Nayodo Kurniawan Pantau Penilaian Kompetensi JPT Pratama dan Admistrator Tahun 2020

0
71

TNews, Kotamobagu – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, memantau langsung pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi JPT Pratama dan Administrator (Talent Pool) tahun 2020, di Kanreg XI BKN Manado. Kamis, (15/10/2020).

Menurut Wawali, Talent Pool merupakan suatu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara, untuk mengukur dan menangkar kemampuan setiap Aparatur Sipil Negara khususnya di Kotamobagu.

“Bukan hanya konteks disiplin ilmu yang dipelajari, tetapi kemampuan pribadi dari tiap ASN yang mengikuti Talent Pool tersebut agar mampu mengejewantahkann apa saja yang menjadi perintah pimpinannya,” ujar Wawali saat di hubungi via seluler.Tujuan kegiatan tersebut, nantinya para ASN dapat melaksanakan tata pemerintahan yang bersih, jujur, amanah dan baik.

Manfaat dari Talent Pool ini juga nantinya dapat terlihat seperti di sebuah etalase, dimana para ASN yang sudah mengikuti kegiatan ini bisa terlihat kemampuan, keterampilan, maupun kompetensinya, jadi sewaktu-waktu dibutuhkan bisa tinggal di pilih mana yang sesuai,” ungkapnya.

Wawali berharap peserta yang mengikuti Talent Pool untuk belajar lebih baik dan tunjukkan kemampuan untuk mengabdikan diri pada daerah melalui pemerintahan atau birokrasi.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.