Operasi Ketupat Samrat 2023, Polres Kotamobagu Terjunkan Ratusan Personil

0
34
Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK

TNews, KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu bakal menerjunkan kekuatan 2/3 personil untuk pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Samrat Tahun 2023 yang akan berlangsung dalam dua pekan ke depan.

Hal ini disampaikan Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, ditemui usai pelaksanaan apel gelar kesiapan pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Aruman Kelurahan Motoboi Kecil, Senin 17 April 2023.

“Dalam Operasi Samrat ini, Polres Kota Kotamobagu ada 267 anggota yang akan kita kerahkan, dibantu instansi terkait kurang lebih sebanyak 117 personil yang akan ditempatkan di pos-pos dalam wilayah hukum Polres Kotamobagu,” kata Dasveri.

Lanjut, adapun untuk titik-titik lokasi yang menjadi konsentrasi pengamanan meliputi pusat perbelanjaan, tempat wisata serta ruas jalan yang menjadi tirik arus mudik, baik dari Kotamobagu ke luar kota atau sebaliknya.

“Tentu dengan adanya operasi ini kami berharap masyarakat dapat menjalankan lebaran dengan aman dan arus mudik lancar, dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan laka lantas fatal seperti amanat yang disampaikan bapak kapolri,” tandasnya.

Diketahui, apel yang dipimpin Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara tersebut, jiga turut dihadiri Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Waka Polres Kotamobagu, PJU, para Kapolsek, unsur Pemerintah Daerah, sejumlah instansi terkait serta peserta apel yang terdiri dari Polri, TNI, Brimob, Satpol PP, Dishub, Jasa Raharja serta Basarnas.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.