Pacu Pembangunan IPAL Komunal

0
187
Pacu Pembangunan IPAL Komunal
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) komunal di sembilan desa/kelurahan terus dipacu. Akhir tahun pembangunan tempat pengelolaan limbah domestik itu ditarget tuntas.
Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU), Sofyan Hasan mengatakan, pembangunan IPAL komunal di Kotamobagu sejak tiga tahun lalu dan dilakukan secara berkesinambungan. Tahun ini sasaran pembangunannya meliputi Desa Tabang, Poyowa Kecil, Kopandakan I, Kelurahan Sinindian, Matali, Molinow, Pobundayan, Mongkonai Barat dan Mongondow. “Pengembangan program sanitasi perkotaan berbasis masyarakat dengan membangun pengelolaan limbah rumah tangga melalui sistem IPAL secara komunal. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya.
Lanjutnya, program pembangunan IPAL komunal akan terus berkelanjutan. Semua desa/kelurahan ditarget bisa mendapatkan program tersebut. Hal itu menjadi salah satu upaya Pemkot dalam mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai kota bersih dan sehat. “Ketersediaan sarana pengelolaan limbah rumah tangga akan sangat membantu mengurangi resiko bagi masyarakat, seperti diare, demam berdarah dan jenis penyakit lainnya,” ujarnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.