Paket Sembako Kotamobagu Disalurkan Berdasarkan Data dari Pemerintah Desa Kelurahan

0
57

TNews, Kotamobagu – Paket sembako sudah disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, sejak Kamis (28/5/2020) lalu, dan ditujukan untuk warga terdampak Covid-19 atau virus Corona, berdasarkan data dari pemerintah desa/kelurahan. Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Sosial, (Dinsos) Kotamobagu, Sarida Mokoginta, Selasa, (02/06/2020).

“Sasaran penerima bantuan kali ini bagi mereka yang sama sekali belum tersentuh selama pandemi covid-19, sesuai data yang diberikan pemerintah desa pun kelurahan. Yakni masyarakat rentan miskin bahkan menjadi miskin baru, akibat dampak dari Covid-19. Mereka ini antara lain, pekerja formal yang di rumahkan atau di PHK, pekerja sektor informal yang di batasi waktu operasional aktifitas usahanya, keluarga yang anggota keluarganya menderita penyakikit konis,” jelas Sarida.

Penerima bantuan ini, lanjut Sarida, juga berdasarkan beberapa kriteria yang menjadi syarat sebagaimana yang telah menjadi ketentuan atau petunjuk pemerintah pusat.

“Penerima bantuan berbasis keluarga dengan kriteria bukan ASN, TNI-POLRI, BUMN, BUMD baik yang aktif maupun pensiunan. Bukan perangkat pemerintahan kelembagaan
desa maupun kelurahan, bukan penerima manfaat PKH atau BPNT serta bukan penerima BST baik dari Kemensos maupun Kemendes,” singkat Sarida.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.