Pandemi Covid-19, Menambah Fokus Berkebun Polisi ini

0
1154
ilustrasi

TNews, KOTAMOBAGU – Sejak mewabahnya coronavirus atau covid-19, Hijrah Arafat Mamonto, warga Desa Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur, lebih fokus memanfaatkan potensi tanaman hortikultura.

Anggota polisi berpangkat Bripka yang bertugas di Polres Boltim ini, mengaku tertarik berkebun menanam cabai karena potensinya yang sangat menjanjikan.

“Cabai adalah bahan kebutuhan pokok sehari-hari bagi warga. Itulah yang menjadi alasan kenapa saya memilih tanaman cabai.

Selain itu, potensi dalam meraup keuntungan lewat cabai ini sangat menjanjikan. Bisa berulang kali panen dalam satu kali tanam,” katanya, Selasa (12/05/2020).

Selain menanam cabai, Bhabinkamtibmas Polsek Modayag ini juga mengembangkan potensi ikan air tawar di sekitar lokasi perkebunan cabai miliknya.

“Saya mengambil bibit ikan langsung dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu. Ada 2.500 ekor bibit ikan air tawar yang saya lepas di tambak ini. Ikan air tawar juga memiliki prospek ekonomi yang bagus jika kita mengurus dengan baik,” pungkasnya.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.