Pandemi, Upacara Peringatan HUT RI Akan Berlangsung Berbeda

0
72

TNews, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, mengatakan upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini akan sangat berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan yang seharusnya diikuti 45 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) kini hanya diikuti 8 peserta. Itu pun yang akan melaksanakan adalah purna Paskibraka tahun 2019,” ujar Anas, Senin, (04/08/2020).

Menurutnya, upacara HUT RI tahun 2020 ini sangat sederhana karena adanya pandemi. “Upacara hanya dilakukan pagi, bukan seperti saat detik-detik proklamasi seperti yang tahun lalu,” ungkap Anas.

Saat ini 8 anggota purna Paskibraka akan memasuki tahapan pemantapan. “Rencananya akan dilaksanakan Senin pekan depan oleh PPI di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu. Memang latihannya hanya 5 sampai 7 hari karena yang digunakan purna tahun lalu. Itu sesuai surat edaran dari Pemerintah Pusat ke semua daerah se Indonesia,” jelas Anas.

Untuk itu dirinya berharap kepada 8 purna paskibraka yang akan menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti, bisa melaksanakannya sebaik-baiknya serta menjaga kesehatan hingga pelaksanaan nanti.

“Dan, bagi calon paskibraka 2020 yang belum melaksanakan tugas, harap bersabar karena ini sudah ketentuan dari Pemerintah Pusat akibat pandemi ini,” harap Anas.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.