Pasar Murah Desa Bilalang I Diserbu

0
68
Anggaran Rp216 Juta untuk Bazar Ramadhan tak Habis
Herman Array

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pasar Murah yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu, tepatnya di lokasi pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-13, Kantor Camat Kotamobagu Utara, Desa Bilalang 1, langsung diserbu warga Kota Kotamobagu (KK).

Kepala Disperindagkop-PM, Herman Aray melalui kepala bidang Perdagangan, Bambang Mardiyanto saat ditemui media ini, Senin (16/05/2016) dilokasi kegiatan, mengatakan sejak pagi tadi pihaknya telah melayani kebutuhan warga. “Total ada 256 warga yang mendaftarkan diri untuk bisa berbelanja murah,” kata Mardiyanto.

Menurutnya, pihaknya melaksankan kegiatan ini, dalam rangka HUT KK yang Ke-9, sekaligus BBGRM Ke-13, hanya melayani kebutuhan warga kurang mampu saja.

“Jadi bagi yang berstatus PNS tidak kami layani. Dan dalam satu keluarga, hanya bisa diwakili oleh satu orang saja untuk berbelanja,” jelasnya.

Semanatara itu, sejumlah warga  saat bersua dengan media ini, mengaku sangat gembira dan berharap program serupa dapat kembali digelar terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini sangat membantu kami. Apalagi harga bahan pokok di pasaran saat ini sudah semakin tinggi. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi. Menjelang bulan puasa,”  harap Ria Mokodompit, salah satu warga setempat.

Diketahui, sejumlah bahan pokok yang bisa dinikmati warga dengan harga terjangkau tersebut, diantaranya, beras, telur ayam, tepung, minyak goreng kemasan, serta gula pasir.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.