Pedagang Legowo, Siap Pindah ke Pasar Senggol Genggulang

0
160
Penertiban pedagang di area jalan kartini oleh Tim Gabungan Pemkot Kotamobagu

TNews, KOTAMOBAGU – Sejumlah pedagang yang masih berjualan di area jalan kartini dan pasar serasi Kotamobagu, akhirnya legowo membongkar tempat jualan setelah ditertibkan oleh Tim gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Tim tersebut antara lain, Dinas Satpol-PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, serta dibantu TNI-POLRI dari unsur Detasemen Polisi Militer (Denpom) Kotamobagu, dan Polres Kotamobagu Rabu (27/4/2022).

Tak hanya membongkar tempat jualan mereka, para pedagang itu pun akhirnya siap pindah ke pasar senggol Genggulang.

Kepala Dinas Satpol-PP Kota Kotamobagu Sahaya Mokoginta menjelaksan,  mereka kembali turun ke lapangan tepatnya di jalan Kartini menertibkan kembali pada pedagang yang belum pindah ke pasar senggol.

“Penertiban dilakukan, lantaran pihak pedagang masih enggan menempati Pasar Senggol yang telah di dirikan oleh Pemerintah di area Pasar Tradisional Genggulang, dengan alasan kurangnya pembeli yang masuk ke Pasar tersebut,” ujarnya.

Sahaya mengatakan, setelah dilakukan kembali penertiban para pedagang pun siap membongkar tempat jualan dan pindah ke area pasar genggulang untuk berjualan di pasar senggol.

“Kami sudah beberapa kali mengimbau agar di area ini (jalan Kartini-red) tidak digunakan untuk berjualan karena fungsinya adalah tempat parkir kendaraan dan fasilitas umum. Kami juga mengimbau kepada pedagang silahkan tempati pasar senggol yang telah resmi diperuntukkan bagi pedagang untuk berjualan,” tegasnya.

 

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.