Pekan Depan, Tatong Bara Akan Presentasekan Program Adipura di Jakarta

0
62
Walikota Ingin Kotamobagu Jadi Langganan Adipura
Tatong Bara
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus berupaya dan memaksimalkan, agar bisa meraih Adipurah di tahun 2016 ini.
Hal itu sebagaimana disampaikan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Aljufri Ngandu, saat bersua dengan media ini, Rabu (08/06).
Dikatakan Aljufri, salah satunya dengan menyiapkan materi dalam rangka agenda persentasi program Adipura di hadapan tim juri Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) pada tanggal 13 Juni mendatang, tepatnya di Jakarta.
“Kita kan sudah melewati beberapa tahapan. Mulai dari cek lapangan, verifikasi. Sekarang presentasi di depan tim juri di Kementrian Lingkungan Hidup. Itu rencananya pada tanggal 13 hingga 15 Juni mendatang. Wali Kota sendiri yang akan mempresentasikan,” kata Aljufri.
Pemkot sendiri menurut Aljufri, sanggat optimistis untuk meraih piala Adipura 2016. Keyakinan tersebut, dikarenakan  banyaknya dukungan dan tangapan positif dari berbagai pihak, termasuk dari tim juri.
“Ketua Dewan Adipura sangat mengapresiasi kebersihan Kota Kotamobagu. Apalagi peran serta masyarakat Kotamobagu sendiri yang sangat besar dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat di pemukiman padat penduduk,” ujar Aljufri.
Dia menambahkan, untuk penyerahan piala Adipura, nantinya akan dilangsungkan usai pelaksanaan lebaran. Dan lokasinya akan dilaksanakan di Pekanbaru. “Insyaallah impian pemkot bersama masyarakat ini bisa terwujud dan kita bisa membawa piala Adipura kembali di daerah kita cintai ini, yakni di Kota Kotamobagu (KK),” harapnya menandaskan.
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.