Pekerjaan 228 Unit BSPS Kotamobagu Capai 50 Persen

0
64
TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU- Pekerjaan 228 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di Kota Kotamobagu sudah mencapai 50 persen.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perumahan
Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PU-PR) Kotamobagu, Imran Amon, kata dia progres tersebut, berdasarkan laporan dari pendamping BSPS.
“ Tahun ini,  kami menargetkan 228 unit rumah, yang pembangunannya di mulai bulan juni 2017, sampai saat ini sudah 50 persen. Presentasi ini berdasarkan laporan dilapangan oleh pendamping,”kata Imran saat dihubungi Selasa (26/09/2017).
Menurut Imran, pembangunan BSPS disejumlah titik sejauh ini belum ada kendala.  “Untuk bahan bangunan semuanya sudah didistribusikan. Namun ada tradisi di masyarakat untuk pembangunan rumah. Tapi kami yakin pembangunan akan selesai pada Bulan Desember nanti,” ujarnya
Lanjut Inran, anggaran yang disediakan dari pemerintah pusat itu, mencapai Rp 3,2 Miliar “Anggaranya dari APBN. setiap rumah anggaranya berpariasi, Rp 10 sampai 15 juta. tergantung kondisi rumahnya yang disurvei,” jelasnya.
Diketahui, penerima BSPS tidak mendapatkan uang melainkan bahan bangunan.Penerima bisa memilih toko bangunan yang akan mendistribusikan bahan materialnya. Akan tetapi harus mempunyai kelengkapan dokumen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.