Pelajar di Kotamobagu Segera dapat Kuota Internet Gratis

0
42

TNews, KOTAMOBAGU – Kabar gembira bagi para pelajar di kota Kotamobagu. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Melalui Dinas Pendidikan (Disdik), dalam waktu dekat akan membagikan kuota internet gratis guna menunjang pembelajaran siswa dimasa pandemi covid-19 ini.

Sebagaimana dikatakan Sekretaris Disdik Kotamobagu yakni Rastono Sumardi, hal itu merupakan tindaklanjut dari putusan yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Kuota gratis ini akan berlangsung secara bertahap selama tiga bulan kedepan nantinya. Ini supaya para siswa bisa mengakses konten–konten pembelajaran berbasis Digital,” ujarnya.

Rastono menambahkan, untuk jumlah bantuan kuota ini nantinya disesuaikan dengan analisis data, dan sistem yang sudah terdaftar melalui nomor ponsel dari para calon penerima. “Jadi yang sudah terdaftar untuk Sekolah Dasar (SD) sebanyak 6317 Siswa, SMP 4344 siswa dan TK 583 siswa. Insyaallah, ini bisa bermanfaat nantinya dan dipergunakan dengan baik,” Pungkasnya.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.