Pelayanan Kesehatan Harus Ditingkatkan

0
296
Wawali Minta Kontraktor Perhatikan Kualitas Pengerjaan Proyek
Jainuddin Damopolii
TOTABUNEWS, KOTAMOBAGU – Pelayanan kesehatan baik di Puskesmas maupun rumah sakit harus lebih ditingkatkan. Hal itu guna memberi kenyamanan bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan pelayanan. Demikian diutarakan Wakil Walikota, Jainudin Damopolii, saat menghadiri acara pernikahan di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sabtu (6/8) akhir pekan lalu.
Menurut Jainudin, fasilitas serta sarana dan prasarana yang disiapkan pemerintah harus dimanfaatkan dan dibarengi dengan pelayanan yang prima ke masyarakat. “Pelayanan kesehatan harus ditingkatkan, agar tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh soal pelayanan,” kata Jainudin, saat membawakan sambutan pemerintah pada acara tersebut.
Lanjut Jainudin, pelayanan kesehatan di Kota Kotamobagu sudah sangat baik namun perlu ditingkatkan lagi. “Untuk mengetahui kualitas pelayanan, perlu ada evaluasi tingkat kepuasan pasien. Agar bisa diketahui pelayanan yang diberikan sudah sesuai harapan atau seperti apa. Itu juga bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kinerja kedepannya,” sebut Jainudin.
Disisi lain, ia mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika mendapat pelayanan yang kurang memuaskan dari petugas kesehatan baik yang berada di Puskesmas ataupun rumah sakit. “Sebagai ujung tombak pelayanan dan pembangunan di bidang kesehatan, Puskesmas maupun rumah sakit harus memperhatikan kualitas dan mutu pelayanan bagi masyarakat,” imbau Jainudin.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.