Pemasangan 10 Titik Hotspot di Kotamobagu Terkendala Jaringan Listrik

0
229
Hore ! Lima Titik Layanan Internet Gratis di Kotamobagu Sudah Aktif

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Rencana penyediaan internet gratis untuk warga Kotamobagu, melalui 10 titik hotspot oleh pemerintah kota (pemkot) yang bekerjasama dengan PT Telkom Kotamobagu, rupanya sedikit mengalami kendala.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) Dishub Kotamobagu Fahry Damopolii kepada sejumlah wartawan belum lama ini. “Di Taman kota misalnya. Disitu aliran listriknya hanya malam hari saja. Untuk bundaran depan toko Paris Superstore saat ini sementara dirubah jaringan listriknya oleh PLN,” tambahnya.

Selain itu menurut Fahry, untuk dua titik lain, yakni Rumah Sakit Pobundayan dan Terminal Bonawang kendala yang ditemui berupa belum tersedianya fiber optic dari PT Telkom. “Yang jelas Pemkot terus berupaya untuk merealisasikan program itu. Terlebih dari itu kita siap sepenuhnya. Namun, semua tergantung ketersediaan jaringan oleh Telkom tentunya,” kuncinya.

Meski demikian kata Fahri, pemkot terus berupaya agar 10 titik hotspot tersebut bisa terpasang. “Sejauh ini sudah ada tujuh titik yang telah terpasang alat wifi,” tandas Fahry.

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.