Pemdes Pontim Salurkan Program BLT dan Bantuan Disabilitas

0
38

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Pontodon Timur (Pontim) telah berhasil menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakatnya pada tanggal 20-21 Juli 2023. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kantor Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, dan dihadiri oleh warga penerima manfaat dan pihak berwenang setempat.

Penyaluran BLT ini juga diselenggarakan bersamaan dengan penyerahan bantuan bagi penyandang disabilitas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan membantu mereka yang membutuhkan di tengah pandemi dan tantangan ekonomi.

Program bantuan ini bersumber dari Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2023 yang telah dialokasikan oleh pemerintah untuk memperkuat sektor sosial dan ekonomi di wilayah desa. Sangadi Pontodon Timur, Imelda Pasambuna, secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada 44 keluarga penerima manfaat (KPM) BLT. Setiap penerima BLT menerima bantuan berupa uang tunai sebesar 300 ribu rupiah.

Selain itu, dalam acara yang sama, sebanyak 5 penyandang disabilitas juga menerima bantuan dari program pemerintah desa ini. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok makanan, termasuk minyak goreng, telur, mie instan, dan sejumlah bahan makanan lainnya, yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Imelda Pasambuna, Sangadi Pontodon Timur, menyampaikan harapannya bahwa bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok. Ia juga berharap agar para penerima bantuan dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas hidup dan mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ujar Imelda pada Kamis (27/7/2023).***

 

Reporter : Abdul Marham Koikit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.