Pemkot akan Jadikan Taman Kota Tempat Rekreasi

0
35

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Rafiqa Bora SE, melakukan penataan dan pembersihan di taman kota kotamobagu, Selasa (10/01/2023).

Dalam Kesempatan ini Rafiqa Bora mengatakan Pembersihan dan penataan kembali Taman Kota dilakukan agar taman semakin indah, semakin bersih dan bisa difungsikan sesuai peruntukannya.

“Setelah dilakukan pembersihan dan penataan, untuk mengantisipasi serta menghindari agar tidak ada lagi yang melakukan hal-hal negatif di area taman ini, maka akan diberlakukan piket malam oleh Linmas Kelurahan Kotamobagu bersama SatPol PP, bahkan dari Polres juga siap mengambil bagian untuk melakukan piket,”ucap Rafiqa.

Rafiqa berharap, bahwa Taman Kota ini bisa di dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Kotamobagu sebagaimana peruntukannya.

“Jadikan taman ini sebagai tempat untuk rekreasi, tempat berolahraga, tempat santai bersama keluarga atau bisa juga dijadikan sebagai pojok literasi karena tempatnya yang nyaman untuk membaca dan hal-hal positif lainnya. Taman Kota juga adalah landmark sebuah kota, kita punya tanggung jawab bersama untuk menjaga keberadaan taman ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala DLH kotamobagu Bambang Ginoga saat di temui mengatakan bahwa hari ini pihak DLH Kotamobagu melakukan penataan dan pembersihan di Taman Kota.

“Tepat hari ini kami melakukan pembenahan taman kota kotamobagu dengan memotong pohon-pohon yang sudah rimbun, memasang penerangan, serta menyediakan pos penjagaan di taman kota kotamobagu yang mulai beroperasi hari ini,”ucap Ginoga

Dia menjelaskan bahwa dengan adanya pembenahan ini, taman kota dapat dijadikan sebagai tempat kreasi.

“Bagi masyarakat yang ini menikmati taman kota kotamobagu silahkan nongkrong di sini dengan melakukan hal-hal positif bisa membuat kegiatan olahraga, atau event-event yang mengundang gairah masyarakat untuk berkunjung,”jelasnya

Ginoga berharap bahwa agar masyarakat selalu menjaga keamanan kebersihan tempat ini.

“Himbauan untuk masyarakat, agar tetap menjaga keamanan, kebersihan tidak membuang sampah sembarangan karena telah disiapkan tempat pembuangan sampah, dan marilah kita terus menjaga keindahan kota kotamobagu yang kita cintai,” tandasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.