Pemkot Anggarkan Rp32 Miliar untuk Rumah Sakit Pobundayan

0
108
Pemkot Anggarkan Rp32 Miliar untuk Rumah Sakit Pobundayan
Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, tahun 2016 ini telah menyiapkan dana sekitar Rp32 Miliar, untuk peningkatan bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

Bahkan, upaya Pemkot Kotamobagu dalam meningkatkan fasilitas kesehatan terus dilakukan. Menganggarkan sekitar Rp15 Miliar untuk pengadaan Alat Kesehatan (Alkes).

Menurut, Sekretaris RSUD KK Rutman Lantong, SE, perhatian Pemkot soal pembangunan di RSUD KK, harus diimbangi dukungan masyarakat yang mentaati Tata Tertib (Tatib), baik dalam melakukan penjagaan pasien, hingga sekedar berkunjung.

“Ini harus seiring sejalan dengan masyarakat. Dimana, kita semua harus menjaga baik fisiknya, dan mentaati tata tertib di dalam rumah sakit. Ini dimaksudkan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dan tidak terganggunya proses pelayanan di dalam rumah sakit,” kata Lantong.

Lantong menambahkan, perlu adanya kesadaran dengan masyarakat untuk menjaga RSUD Kotamobagu. Apalagi, dalam waktu dekat rumah sakit tersebut akan diakreditasi oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang ditunjuk Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Baik kebersihannya, pola jam besuk, yang datang besuk siapa saja itu perlu kita pahami bersama ada pengaturannya. Ini untuk kebaikan kita semua,” ungkap Lantong.

Senada dengan Lantong, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara meminta seluruh masyarakat baik Kotamobagu, dan Bolmong Raya pada umumnya untuk ikut serta dalam menjaga dan mengikuti Tatib.

“Rumah sakit Kotamobagu akan menjadi rumah sakit rujukan regional wilayah Bolmong Raya. Oleh karena itu, mari kita jaga bersama, baik kebersihannya, fasilitasnya,” ucap Tatong.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.