Pemkot Bakal Buat Pemilihan Anggota BPD Kecamatan Utara dan Timur

0
77
Marham Anas Tungkagi

TNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) bakal mengusulkan ditahun 2020 nanti, akan dilakukan pemilihan anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD) di Kecamatan Kotamobagu Utara dan Timur.

Seperti disampaikan, Kepala Bagian Tapem Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi Jumat (27/12/2019), pihaknya sedang melakukan kajian dengan instansi terkait agar BPD di kecamatan Kotamobagu Utara dan Timur dilakukan pemilihan langsung oleh masyarakat. “Untuk mengantisipasi Pilsang serentak, dan kajian dengan beberapa instansi terkait bisa mendapatkan hasil yang baik semoga hal ini bisa didorong di tahun 2020 atau 2021,”kata Anas.

Lanjutnya, dengan dibukanya pemilihan anggota BPD secara umum dan tranparan. Bisa membuat peluang semua warga desa bisa memberikan sumbangsi kerja dalam desanya. “Masing-masing kecamatan memiliki variasi kebutuhan  anggota BPD baru, sehingga dengan proses pemilihan secara langsung akan memberikan peluang bagi semua warga desa turut dalam membangun desa,”ujarnya.

Dia menambahkan, secepatnya hal ini bisa dibahas bersama dengan instansi Pemkot lainnya. Sehingga nanti bisa diturunkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Kotamobagu.

 

Peliput : Zakir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.