Pemkot Bakal Rehab TMP Mongkonai

0
159

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigarsi (Disnakertrans), rencannya akan melakukan rehab kondisi Taman Makang Pahlawan (TMP), yang terletak di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Hal tersebut, sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Sosial Roi Paputungan saat bersua dengan media ini Selasa (15/03/2016) diruang kerjanya.“Rencana rehab kondisi TMP tersebut, telah melalui proses pengususlan dana lewat proposal,” kata Paputungan.

Lanjut Roi, Dinas sosial sebagai instansi terkait sudah melakukan lobi lewat proposal pengusulan ke Kementria Sosial RI. Nantinya, anggaran dana akan dimabli dari APBN tahun anggaran 2017 mendatang. Menurutnya, untuk pembangunan , peningkatan saran dan pemeliharaan parasarana TMP Kotamobagu sangatlah membutuhkan investasi dari pemerintah pusat.

“Oleh karena itu, untuk menjawab aspirasi dari masyarakat akan pemenuhan kebutuhan  pelayanan publik secara adail dan merata. Maka Pemkot menguslkan proposal ke kementrian sosial untuk merehab TMP,” ujarnya.

Dari perhitungan yang dilakukan untuk merehab TMP itu, membutuhkan dana  Rp700 Juta. Banguna yang akan direhab lewat dana itu, diataranya rehab rumah persemayaman, rumah jaga, jalan masuk, pagar dan perbaikan drainase. “Jadi ada beberapa item pekerjaan yang harus kita lakukan di lokasi TMP,” jelasnya.

Dia menambahkan, untk sementara ini proposal yang akan diajukan sedang dalam proses pengurususan rekomendasi di Dinas Sosial Provinsi. “Diharapkan, apabila rekomendasinya sudah ada, maka proposal tersebut akan kita kirim ke Kementrian Sosial,” tukasnya.

 

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.