Pemkot Bantu Pengrajin Batu Bata

0
37
Pemkot Bantu Pengrajin Batu Bata
Hidayat Mokoginta

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memberikan bantuan berupa mesin cetak batu bata kepada para pengrajin batu bata yang ada di wilayahnya. Bantuan tersebut, diserahakan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, pada kegiatan Halal bi Halal yang diselenggrakan di Kecamatan Kotamobagu Selatan, tepatnya di Desa Poyowa Kecil, Selasa (18/07/2017).

Kepala Dians Perindustria dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu, Hidayat Mokoginta melalui Kepala Bidang Perindustrian, Fadlun Paputungan, mengatakan, penyerahan bantuan ini baru secara simbolis, ada empat kelompok yang menerima bantuan mesin cetak dari Pemkot. “Wali Kota langsung yang menyerahkan bantuan tersebut,” kata Fadlun Paputungan, kemarin.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyediakan bantuan mesin cetak itu, sebanyak enam unit. Tapi, pada saat penyerahan, baru emapat yang disipakan di lokasi tersebut, sisannya akan menyusul. “Para penerima bantuan itu, sebelumnya telah mengajukan proposal di isnatansi kami. Dan para pengarajin itu, diantaranya berasal dari Kelurahan Pobundayaan, Sinindian dan Desa Poyowa Kecil serta Desa tabang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, progaram bantuan ini telah ditata pada dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017. Dengan usulan dana yang disiapkan sekira 150 juta, untuk belanja mesin cetak batu bata ini. “Diharapkan, bantuan yang telah diserahkan ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Ini juga merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada para pengrajin, guna meningkatkan produksi batu bata di daerah ini,” tambahnya.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.